State of Play – Hitman and Episodic Content
Categories:

State of Play – Hitman dan Konten Episodik

Menambah E3 yang sudah eksplosif tahun lalu, banyak penggemar game stealth bersukacita saat entri baru ke franchise Hitman diumumkan. Ya, banyak yang bersemangat untuk melihat ke mana arah seri ini setelah tanggapan lumayan terhadap Hitman: Absolution, banyak lagi yang skeptis tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Akankah entri Hitman terbaru ini, yang hanya dikenal sebagai Hitman, tersirat sebagai soft reboot waralaba, akan kembali ke bentuk dan menampilkan kembali Hitman: Blood Money? Atau akankah kita melihat kelanjutan dari kekecewaan terhadap Absolusi?

Kekhawatiran ini menjalar di forum dan papan diskusi di seluruh Internet, membedah video dan pernyataan pengembang untuk mencoba dan menemukan beberapa kemiripan petunjuk tentang bagaimana permainan itu akan dimainkan, dan itu terlihat seperti ya, Hitman baru akan seperti Darah Uang! Kami akan memiliki kebebasan untuk menjelajahi peta, berbagai metode pembunuhan, dan sistem penyamaran yang berfungsi. Apa yang membuat Hitman unik akan kembali, dan kami tidak akan memainkan game stealth umum sekali lagi. Seolah-olah lelucon dari dewa penipu yang perkasa, pada saat itulah IO Interactive mengungkapkan bahwa Hitman akan memiliki struktur rilis episodik.

Sementara sejalan dengan tren terbaru dalam game Square Enix, dengan remake Final Fantasy 7 dan Life is Strange keduanya menjadi rilis episodik, penggemar serial Hitman tidak menganggap perubahan ini sebagai perubahan yang positif. Maklum, karena game episodik tidak selalu berhasil diselesaikan.

Selama menjelang rilis Hitman pada bulan Maret dengan satu peta, audiens prihatin, mempertimbangkan semua perubahan dan pengumuman. Peta pertama ini akan menetapkan persepsi penonton untuk sisa permainan, dan menetapkan ekspektasi tentang apa yang diharapkan dari peta dan episode masa depan.

Berlatar di Paris, Episode Satu menetapkan standar untuk apa yang diharapkan penggemar sekarang dari Hitman ke depan. Dengan tantangan untuk membuat pemain tetap terhibur hingga episode berikutnya dirilis, IO tidak hanya menyediakan kotak pasir besar yang menampilkan peluang untuk berbagai gaya, metode, dan pendekatan pembunuhan, tetapi juga memperkenalkan serangkaian tantangan di luar level utama.

Dibangun di atas level yang dapat diputar ulang untuk menciptakan lingkungan dan masalah baru yang harus dipecahkan pemain, Episode Satu mengarah pada solusi yang sangat kreatif untuk pembunuhan. Anda juga akan mendapatkan pengalaman dari setiap solusi, memberikan perkembangan dan motivasi yang sangat nyata untuk terus maju. Apa pun yang diperoleh dari menyelesaikan tantangan ini akan diterjemahkan ke dalam perlengkapan untuk misi Anda berikutnya.

Hal ini menyebabkan pemain dapat menghabiskan waktu sebanyak yang mereka inginkan di lokasi yang ditentukan, tanpa merasa tertekan untuk menyelesaikan keseluruhan game, dan beralih ke area berikutnya secepat mungkin. Dengan konten baru yang keluar dengan kecepatan tetap, penggemar memiliki sesuatu untuk dinantikan, sambil diberikan level bentuk yang lebih pendek bagi mereka yang tidak dapat menarik diri. Dengan target yang sulit dipahami, yang dibatasi acara berdurasi 48 jam, kami diberi sesuatu untuk dilakukan yang melibatkan pemain untuk waktu yang singkat, sekali lagi mengatasi masa tunggu. Ini adalah
mirip dengan MMORPG dalam cara kami mendapatkan tambalan konten yang sangat besar, dengan konten yang lebih kecil yang diberikan kepada kami melalui perluasan, untuk membuat kami tetap terlibat. Untuk game yang dikhususkan untuk eksperimen dan eksplorasi seperti Hitman, memberi pemain waktu sebanyak ini tanpa tekanan adalah penggunaan yang tepat untuk konten episodik, dan menunjukkan bahwa metode distribusi yang sering difitnah benar-benar dapat bermanfaat, dalam kasus yang tepat.

Di dunia di mana game beranggaran besar terus-menerus dipenuhi dengan pembengkakan dan yang kurang berfokus pada menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar ketat, penggunaan konten episodik Hitman memberi pemain waktu untuk menjelajahi dan menikmati apa yang telah disatukan oleh tim di IO dengan penuh kasih. Dengan kesuksesan Hitman dan Life is Strange, akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan Final Fantasy 7 dengan struktur episodiknya, dan bagaimana ia menggunakannya untuk keuntungannya.

Hitman adalah pengalaman yang luar biasa sejauh ini, dan dengan empat episode yang masih tersisa, adalah salah satu game favorit saya tahun ini. Kembali ke serial yang sangat saya sukai dari masa sekolah saya, dalam paket yang begitu halus dan murni, adalah hal yang luar biasa. Berdasarkan seberapa sukses game dan metode penyampaiannya, saya tidak sabar untuk melihat di mana serialnya, dan game Square Enix lainnya, selanjutnya.