Community Blog: Awesomenauts
Categories:

Blog Komunitas: Awesomenauts

Oleh Tom Langston

Pengalaman game indie bisa sangat bervariasi tergantung pada ekspektasi Anda saat memasuki dunia. Saya telah memainkan beberapa game yang dipuja sebagai puncak perkembangan indie, dan sejujurnya itu bukan untuk saya. Saya tidak akan menyebutkan nama mereka karena takut akan pembalasan karena game indie memiliki pengikut yang sangat ketat dan dekat. Berikut ini tumbuh di seluruh papan; Xbox, Playstation dan tentunya untuk PC Steam. Platform ini sekarang memudahkan untuk menemukan penawaran pengembang yang lebih kecil ke dunia.

Dengan banyak situs yang menawarkan game yang dibundel dengan harga murah atau penawaran fantastis pada game yang lebih kecil, jauh lebih mudah untuk mendapatkan salinan game ini. Dengan tidak adanya ruang rak yang perlu dikhawatirkan seperti toko game waralaba di jalan raya, internet dapat menawarkan jendela ke area yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Seperti halnya musik dan film, bisa dibilang ada lebih banyak jalan bagi artis untuk menawarkan produk mereka ke dunia yang belum pernah ada sebelumnya. Saya memiliki argumen menentang ini dan sebenarnya Anda mencapai titik jenuh, tetapi itu untuk hari lain.

Saya ingin menyoroti pengalaman saya bermain game indie melalui Awesomenauts. MOBO yang saya temukan pada tahun 2012 (saya tahu game indie sudah ada lebih lama!) Pada saat saya bermain game, saya tidak punya anak, istri yang pengertian, dan waktu. Saya bisa bermain online sepanjang malam jika saya mau, dan bisa menghabiskan akhir pekan untuk pergi ke acara gamer.

Di Eurogamer Expo saya menemukan stand Awesomenauts kecil dan mewawancarai salah satu tim dan bermain beberapa putaran dengannya. Ini menangkap imajinasi saya dengan cepat dan mudah. Itu cepat untuk diambil, multipemain yang menyenangkan yang pada saat itu bukan COD dan sepertinya hanya mencapai akor yang membuatnya harus dibeli untuk saya ketika dirilis ke Xbox Live Arcade.

Saya menunggu dan menunggu dan akhirnya tersedia dan itu membuat saya bersemangat. Saya mendapatkannya dan menyukainya. Sisi negatifnya ada tetapi saya tidak ingin memikirkannya terlalu lama, tetapi hanya untuk mengatakan bahwa cepat belajar itu benar tetapi waktu untuk menguasainya lama (dan masih berlangsung). Saya akan menyarankan untuk orang-orang seperti saya itu membuat permainan pesta yang fantastis untuk teman-teman yang muak dengan Mario Kart atau Super Bomber Man (meskipun benar-benar yang sudah muak dengan mereka!) Dan memberi Anda pengalaman yang menyenangkan melawan bot permainan .

Saat Anda menayangkannya secara online, ada komunitas pemain yang saya tidak dapat bersaing. Beberapa orang mungkin menyebut League of Legends lite ini, namun sebenarnya skill yang dibutuhkan sama kuatnya dan tidak kalah kompetitifnya. Mengetahui cara memainkan setiap karakter membutuhkan waktu dan keterampilan, dan saya masih belum memikirkannya. Saya bukan seorang gamer muda, saya tidak pernah menjadi gamer yang baik atau kompetitif, tetapi saya masih menyebut diri saya gamer karena itu adalah hobi yang saya nikmati selama bertahun-tahun.

Saya selalu bermimpi sebagai seorang anak memiliki konsol atau komputer yang layak menangani rilis terbaru dan ironisnya sekarang saya berada dalam fase hidup saya di mana saya harus mampu membeli lebih banyak daripada saya yang berusia 12 tahun, saya memainkan game yang lebih kecil dan kurang intensif untuk PC. Saya menyukai game cerita di konsol di mana dulu saya akan hidup untuk pengalaman online. Ini adalah gerbang yang bagus bagi saya untuk mengetahui fakta bahwa ada game yang lebih kecil di luar sana dan memungkinkan saya pada saat itu untuk terus menggaruk gatal pemain online.

Sekarang saya memiliki pustaka Steam game indie yang jarang saya sentuh tetapi saya sangat ingin bermain. Saya akan mengerjakannya dan mencoba mendokumentasikan kemajuan saya saat saya pergi. Rasanya berubah, dan saya sekarang sangat yakin bahwa tidak ada permainan yang dilarang. Saya membayar untuk memainkan permainan saya karena permainan yang saya mainkan bukanlah blockbuster dalam pengertian tradisional tetapi merupakan konsep hebat dari kelompok kecil orang yang berpikiran sama.

Orang-orang ini saya tidak keberatan memberikan beberapa sen terakhir yang saya miliki dalam sebulan karena permainan itu memiliki hati dan bahkan jika saya tidak menyukainya, mereka berani tampil beda dan menempatkan diri mereka di luar sana dengan permainan yang lebih banyak daripada banyak game studio besar. Ada alasan mengapa orang masih memainkan Pac-man, Space Invaders, karena mereka adalah game yang sederhana namun luar biasa. Awesomenauts menunjukkan jalan pulang.

Ikuti Tom di Twitter @TheRealTomTom
Lihat blognya di sini!
Anda dapat mengambil Awesomenauts di sini di Green Man Gaming